Perbedaan Kemampuan Koneksi dan Berpikir Kreatif Matematis melalui Model Pembelajaran Visualization Auditroy Kinetetic (VAK) dan Missouri Math Project (MMP) Pada Materi SPLTV Kelas X SMA PAB 8 Saentis

Anggreani, Dea Ayu (2021) Perbedaan Kemampuan Koneksi dan Berpikir Kreatif Matematis melalui Model Pembelajaran Visualization Auditroy Kinetetic (VAK) dan Missouri Math Project (MMP) Pada Materi SPLTV Kelas X SMA PAB 8 Saentis. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover.pdf

Download (913kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (506kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (806kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (821kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (201kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan koneksi dan berpikir kreatif matematis siswa melalui model pembelajaran VAK dan MMP di kelas pada materi SPLTV di kelas X SMA PAB-3 Saentis. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X IPA -3 dan X IPA-4 SMA PAB-3 Saentis dengan jumlah keselruhan 60 siswa. Instrument tes yang digunakan untuk mengetahui kemampuan koneksi dan berpikir kreatif matematis siswa adalah dengan menggunakan tes dalam bentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (VARIAN). Hasil temuan ini menunjukkan; 1) Tidak terdapat perbedaan kemampuan koneksi matematis siswa melalui model pembelajaran Visualiation Auditory Kinestetic dan Missouri Math Project pada materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel. 2) Tidak terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa melalui model pembelajaran Visualiation Auditory Kinestetic dan Missouri Math Project pada materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel. 3) Tidak terdapat perbedaan kemampuan koneksi dan berpikir kreatif matematis siswa melalui model pembelajaran Visualiation Auditory Kinestetic dan Missouri Math Project pada materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel. Simpulan dalam penelitian ini menjelaskan bahwa tidak terdapat perbedaan kemampuan koneksi dan berpikir kreatif matematis siswa melalui model pembelajaran Visualization Auditory Kinestetic dan Missouri Math Project.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 08 Mar 2023 10:01
Last Modified: 08 Mar 2023 10:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18058

Actions (login required)

View Item View Item