Peranan Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Dalam Pemberdayaan Home Industri Olahan Kripik Singkong DD Bersaudara di Desa Terutung Payung Kab. Aceh Tenggara

Tamara, Dinda (2021) Peranan Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Dalam Pemberdayaan Home Industri Olahan Kripik Singkong DD Bersaudara di Desa Terutung Payung Kab. Aceh Tenggara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover.pdf

Download (675kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (530kB)
[img] Text
BAB II-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (692kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (268kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengungkapkan bagaimana peran Dinas Koperasi Dan Ukm Aceh Tenggara dalam proses pemberdayaan terhadap home industri DD bersaudara apa saja program yang dilakukan dalam pemberdayaan, upaya-upaya yang dilakukan dalam proses mewujudkan program dan hambatan yang di alami dalam kegiatam pemberdayaan dan upaya yang dapat dilakukan dalam mengatasi hambatan tersebut. Penelitian ini dilaksanakan di dinas koperasi dan ukm aceh tenggara dan home industri DD bersaudara. Metode yang di gunakan penulis dalam penelitan ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, adapun informan penelitan ini ialah bapak Asril selaku pemilik home industri bapak Zulfan Harijadi selaku kepala dinas koperasi dan ukm Aceh Tenggara, bapak Raidan selaku sekretaris dan bapak Dudi Iskandar selaku kabit pemberdayaan dan perlindungan operasi , instrumen dalam penelitian ini ialah dengan menggunakan tehnik wawancara, observasi, dan dokumnetasi. Temuan penelitian ini sebagai berikut: (1) program pemberdayaan melalui pelatihan, arahan dan bimbingan pengetahuan dasar serta bimbingan dalam keterampilan. (2) upaya yang dilakukan ialah memenuhi kebutuhan dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan dengan saling bekerja sama antara dinas koperasi dan home industri DD bersaudara. Membantu dalam menyelesaikan permasalahan ukm terkusus home industri DD bersaudara (3) hambatan yang dihadapi oleh Dinas Koperasi Dan Ukm Aceh Tenggara di bidang pemberdayaan dan perlindungan koperasi berupa anggaran yang belum terealisasikan dengan baik kegiatan yang tidak terkoordinir dengan tepat (4) upaya yang dilakukan adalah dengan mengoptimalkan permasalahaan dan hambatan yang dihadapi oleh Dinas Koperasi Dan Ukm Aceh Tenggara.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 363 Other social problems and services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 08 Mar 2023 07:29
Last Modified: 08 Mar 2023 07:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18036

Actions (login required)

View Item View Item