Kompetensi Profesional Guru Bimbingan dan Konseling dalam Menyusun Program Tahunan di MTS Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung

Harahap, Siti Asrina (2021) Kompetensi Profesional Guru Bimbingan dan Konseling dalam Menyusun Program Tahunan di MTS Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover Siti Asrina Harahap -1.pdf

Download (815kB)
[img] Text
BAB I (6).pdf

Download (460kB)
[img] Text
BAB II (5).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (932kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III (7).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV (7).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (696kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-1.pdf

Download (452kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kompetensi profesional Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) kempuan guru BK dalam menyusun program tahunan yang standar di MTs Al-Washliyah Tembung, (2) kompetensi profesional guru-guru BK di MTs Al-Washliyah Tembung. Pendekatan yang di gunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan dokumentasi terhadap kompetensi profesional guru bimbingan dan konseling dalam menyusun program tahunan di MTs Al-Washliyah Tembung. Analisis data menggunakan tiga tahap proses, yaitu redukasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarka penelitian yang sudah dilakukan, diperoleh hasil bahwa (1) kempuan guru BK dalam menyusun program tahunan di MTs Al-Washliyah Tembung bisa dikatakan belum memenuhi standar profesional, karena masih ada guru BK yang belum paham langkah-langkan penyusunan program tahunan, program yang dibuat cenderung disamakan dengan tahun-tahun sebelumnya, dan masih ada guru BK yang tidak pernah membuat program tahunan. (2) kompetensi profesional guru-guru BK di MTs Al-Washliyah Tembung tergolong kurang profesional atau kurang baik. Guru-guru BK di MTs Al-Washliyah Tembung masih ada yang tidak berlatar belakang bimbingan dan konseling, belum sepenuhnya mengorganisasikan dan mengimplementasikan program bimbingan dan konseling yang sudah di buat, dan tidak menidentifikasi program bimbingan dan konseling, dan belum melaksanakan program BK sebagaimana mestinya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Profesional, program tahunan Bimbingan dan Konseling.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 375 Curriculums
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 03 Mar 2023 15:09
Last Modified: 03 Mar 2023 15:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17993

Actions (login required)

View Item View Item