Hubungan Kecerdasan Intelektual Siswa Dengan Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Kotanopan Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal

Batubara, Anni Ropiah (2022) Hubungan Kecerdasan Intelektual Siswa Dengan Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Kotanopan Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover_Skripsi Anni Ropiah Batubara.pdf

Download (979kB)
[img] Text
BAB I Skripsi Anni Ropiah Batubara.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB II Skripsi Anni Ropiah Batubara.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (677kB)
[img] Text
BAB III Skripsi Anni Ropiah Batubara.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)
[img] Text
BAB IV Skripsi Anni Ropiah Batubara.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)
[img] Text
BAB V Skripsi Anni Ropiah Batubara.pdf

Download (427kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Skripsi Anni Ropiah Batubara.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berujuan: 1) Untuk mengetahui kecerdasan intelektual siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMP Negeri 4 Kotanopan Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal. 2) Untuk mengetahui prestasi belajar pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMP Negeri 4 Kotanopan Kecamatan kotanopan Kabupaten Mandailing Natal. 3) Untuk mengetahui adanya hubungan kecerdasan intelektual siswa dengan prestasi belajar pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMP Negeri 4 Kotanopan Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal. Untuk membahas dan menelaah permasalahan yang dipaparkan di atas, maka penulis menggunakan pengelohan data dengan pendekatan kuantitatif, penulis menetapkan sampel sebanyak 26 orang dengan teknik non-probability sampling untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya di lapangan. Hal itu dilakukan untuk mengetahui bagaimana hubungan kecerdasan intelektual siswa dengan prestasi belajar pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMP Negeri 4 Kotanopan Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal dengan menggunakan rumus korelasi product moment. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan analisis korelasi. Dari dari analisis korelasi menunjukkan bahwa > (0,647 > 0,388). Karena > maka diterima dan ditolak. Artinya terdapat hubungan antara kecerdasan intelektual siswa dengan prestasi belajar pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMP Negeri 4 Kotanopan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Intelektual. Prestasi Belajar.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 03 Mar 2023 04:38
Last Modified: 03 Mar 2023 04:38
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17964

Actions (login required)

View Item View Item