Upaya Pengembangan Layanan Perpustakaan Umum Berbasis Inklusi Sosial di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Serdang Bedagai

Pratiwi, Meisy (2021) Upaya Pengembangan Layanan Perpustakaan Umum Berbasis Inklusi Sosial di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Serdang Bedagai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (576kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (264kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (127kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (994kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja upaya pengembangan layanan perpustakaan umum berbasis inklusi sosial dan kendala-kendala yang di hadapi dalam pengembangan pelayann perpustakaan umum berbasis inklusi sosial di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Serdang Bedagai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan Deskriptif. Metode kualitatif dengan pendekatan deskriftif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang atau perilaku yang diamati. Adapun teknik pengumpulan data yang di lakukan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya pengembangan layanan perpustakaan umum berbasis inklusi sosial di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Serdang Bedagai terdiri dari tiga strategi yang diarahkan langsung oleh perpustakaan nasional yaitu Peningkatan Layanan Perpustakaan, Pelibatan Masyarakat, Advokasi dan Kerjasama dengan berbagai pihak. Adapun kendala-kendala yang dihadapi dalam pengembangan layanan perpustakaan berbasis inklusi sosial meliputi Anggaran Dana yang kurang mencukupi, Sarana dan Prasarana yang kurang memadai dan kondisi saat ini yang sedang Pandemi Covid-19.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Inklusi Sosial, Strategi, Layanan Perpustakaan
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and information sciences > 025 Library operations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Perpustakaan > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Mar 2023 08:32
Last Modified: 02 Mar 2023 08:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17944

Actions (login required)

View Item View Item