Peranan Dinas Koperasi Usaha Mikro Industry Kopi Mandailing di Desa Alahankae Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Mandailing Natal.

Rahmadani, Annisa (2022) Peranan Dinas Koperasi Usaha Mikro Industry Kopi Mandailing di Desa Alahankae Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Mandailing Natal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (611kB)
[img] Text
3. BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB III (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB V (1).pdf

Download (119kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pekerjaan di zaman sekarang sangat sulit di temukan, begitu juga pengangguran kian banyak. Sumber daya alam yang melimpah seharusnya menjadi suatu usaha bagi mereka untuk membuka lapangan pekerjaan, tetapi adanya sumber daya alam tidak bisa langsung jadi suatu usaha untuk menambah penghasilan, ilmu dan bimbingan juga berperan dalam meningkatkan kualitas sumberdaya yang akan di hasilkan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dan penelitian dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi yang diperolah langsung dari sasaran penelitian maupun catatan dari sumber yang terkait penelitian. Dari hasil analisis data di lapangan bahwa Peran Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Mandailing Natal dalam Pengembangan Home Industry Kopi Mandailing pada umumnya berjalan dengan baik dari segi penguatan pemasaran dan fasilitas UMKM, Pengembangan Peningkatan, dan Perlindungan, Peningkatan kualitas produk dan merencanakan pengembangan kewirausahaan. Akan tetapi pada peningkatan kualitas produk dan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Teknologi masih perlu ditingkatkan. Kendala dan Upaya Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mandailing Natal dalam Mengembangakan Home Industry Kopi Mandailing yaitu Permodalan, Bidang Produksi dan Pengelolaan, Bidang Sumber Daya Manusia dan Teknologi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Koperasi, Pemberdayaan, home industry.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 339 Macroeconomics and related topics
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 02 Mar 2023 07:20
Last Modified: 02 Mar 2023 07:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17933

Actions (login required)

View Item View Item