Penerapan Kompetensi Sosial Guru Akidah Akhlaq dalam Membina Peserta didik Menjalin Relasi Sosial di MTs. Nurus Salam Kecamatan Deli tua Kabupaten Deli Serdang

Shakilla, Winna (2022) Penerapan Kompetensi Sosial Guru Akidah Akhlaq dalam Membina Peserta didik Menjalin Relasi Sosial di MTs. Nurus Salam Kecamatan Deli tua Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover.pdf

Download (601kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (516kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (614kB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (198kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang “Penerapan Kompetensi Sosial Guru Akidah Akhlaq dalam Membina Peserta didik Menjalin Relasi Sosial di MTs Nurus Salam Kecamatan Delitua Kabupaten Deli Serdang” adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kompetensi sosial guru akidah akhlaq di MTs Nurus Salam dalam membina peserta didik menjalin relasi sosial di MTs Nurus Salam Kecamatan Delitua Kabupaten Deli Serdang dan untuk mengetahui faktor-faktor penghambat dan pendukung guru akidah akhlaq dalam membina peserta didik menjalin relasi relasi sosial di MTs Nurus Salam Kecamatan Delitua Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomologis. Dengan menggunakan prosedur pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Penerapan Kompetensi Sosial Guru Akidah Akhlaq dalam Membina Peserta didik Menjalin Relasi Sosial di MTs Nurus Salam Kecamatan Delitua Kabupaten Deli Serdang sangat baik dengan kompetensi sosial yang dimiliki guru akidah akhlaq sehingga mampu membina peserta didik menjalin relasi sosial. Pandangan ini dilandaskan dengan pandangan peneliti melihat secara langsung relasi yang terjalin sangat baik terhadap pendidik, sesama peserta didik, kepala sekolah, baik orangtua maupun dilingkungan sekolah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Sosial, Relasi Sosial
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Feb 2023 08:41
Last Modified: 28 Feb 2023 08:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17873

Actions (login required)

View Item View Item