Gaya Kepemimpinan Kepala Kantor Urusan Agama Untuk Meningkatkan Kinerja Pegawai Di Kecamatan Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal

Nst, Abdus Syahid (2022) Gaya Kepemimpinan Kepala Kantor Urusan Agama Untuk Meningkatkan Kinerja Pegawai Di Kecamatan Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER 1.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB SATU.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB DUA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img] Text
BAB TIGA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] Text
BAB EMPAT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
BAB LIMA.pdf

Download (45kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ENAM.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya kepemipinan kepala Kantor Urusan Agama Untuk Meningkatkan Kinerja Pegawai Di Kecamatan Hutabargot Kabupaten Mandaling Natal. mengetahui gaya kepemimpinan kepala kantor urusan agama, Bagaimana kinerja pegawai, serta Bagaiman pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dan bersifat deskrptif. Metode pengumpulan data yaitu menggunakan metode: interview (wawancara), observasi ( pengamatan ) dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan metode kualitatif, setelah data dikelola dan selanjutnya analisis dengan cara berpikir deduktif, yaitu cara menganalisis data umum menjadi kesimpulan baru yang bersifat lebih khusus. Gaya kepemimpinan merupakan model serta cara yang diwujudkan melalui kemampuan yang dimiiki seseorang untuk memepengaruhi orang lain agar bekerja mencapai tujuan dan sasaran. Gaya kempemimpinan seorang pemimpin memiliki pengaruh yang besar terhadap kinerja pegawai. Pemimpin sangat dibutuhkan demi kelancaran pekerjaan yang dilakukan, karena selain menjadi motor penggerak pemimpin juga berfungsi sebagai pengawas. Gaya memimpin yang baik dan efektif juga diperlukan untuk membangun dan mendorong terwujudya tujuan lembaga. Berdasarkan analisis data penelitian, mengenai gaya kepemimpinan kepala kantor urusan agama kecamatan hutabargot dapat ditarik kesimpulan bahwa gaya kepemimpinannya mengarah kepada gaya kepemimpinan demokratis. Dengan gaya tersebutlah upaya peningkatan kinerja pegawai dapat terlaksana dengan baik. adapun dalam pelaksanaan pengarahan kepala kantor urusan agama untuk meningkatkan kinerja pegawainya secara langsung menggunakan metode jobdescription tugas pokok masing-masing supaya pegawai mengerti apa yang harus dikerjakan, disiplin dan evaluasi. Melalui pendekatan kekeluargan untuk mendapatkan pegawai yang baik dan berkualitas dalam melayani masyarakat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.12 Struktur
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Feb 2023 04:22
Last Modified: 28 Feb 2023 04:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17852

Actions (login required)

View Item View Item