Implementasi Bimbingan Karir untuk Meningkatkan Kesiapan Mental Pra-Kerja Anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Cabang Medan

Rahmah, Rizky Nurul (2021) Implementasi Bimbingan Karir untuk Meningkatkan Kesiapan Mental Pra-Kerja Anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Cabang Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I (1).pdf

Download (414kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (712kB)
[img] Text
BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] Text
BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)
[img] Text
BAB V (1).pdf

Download (257kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan hasil observasi awal, di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Cabang Medan, Kecamatan Medan Area, Kota Medan menggambarkan pelaksanaan Bimbingan Karir di Panti Asuhan ini sudah cukup terlaksana dengan baik dan sesuai dengan prosedur pelaksanaan bimbingan karir. Berdasarkan hal ini terkesan bahwa bimbingan karir itu terpola dengan baik dan dilakukan oleh tenagapembimbing dengan pendidikan yang memadai sesuai dengan syarat seorang pembimbing untuk melaksanakan bimbingan karir. Penelitian ini dilakukan pada bulan April 2021 hingga sampai saat ini terus berlanjut sampai penelitian ini selesai dengan baik dan benar. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis dengan metode penelitian deskriptif kualitatif kemudian data tersebut dijelaskan mulai dari yang umum kepada yang khusus sesuai dengan masalah yang diteliti dalam implementasi bimbingan karir untuk menbingkatkan kesiapan mental pra- kerja anak yatim piatu di Panti Asuhan Putra Muhammadiyan Cabang Medan agardapat ditingkatkan lagi menjadi lebih baik. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perencanaan dan implementasi bimbingan karir untuk meningkatkan kesiapan mental pra-kerja anak yatim piatu di Panti Asuhan Putra Muhammdiyah Cabang Medan. Penelitian ini dilaksanakan di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Cabang Medan. Hasil dari penelitian implementasi bimbingan karir untuk meningkatkan kesiapan mental pra-kerja anak yatim piatu di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Caang Medan yaitu dengan terlaksananya proses bimbingan karir dan pembinaan serta evaluasi minat bakat oleh pembimbingkepada anak asuh dengan memberi anak asuh pelatihan pra-kerja sesuai dengan passion anak asuh. Adapun bidang pelatihan pekerjaan yang disediakan oleh pihak Panti Asuhan diantaranya adalah Barber Shop, Menjahit, Bengkel, Las, Komputer, dan Da‟I (Mubaligh).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 363 Other social problems and services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Feb 2023 04:09
Last Modified: 28 Feb 2023 04:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17849

Actions (login required)

View Item View Item