Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Rolling Question Dan Take And Give Pada Materi Fungsi Di Kelas X SMA Utama Medan

Gultom, Roni Hasiholan (2022) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Rolling Question Dan Take And Give Pada Materi Fungsi Di Kelas X SMA Utama Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (515kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis dan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Rolling Question dan Take and Give pada materi Fungsi di kelas X SMA Utama Medan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian kuasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X SMA Utama Medan yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah 40 siswa sekaligus menjadi sampel dalam penelitian ini. Instrument tes yang digunakan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis dan berpikir kreatif matematis siswa adalah tes berbentuk uraian. Selanjutnya, data dianalisis menggunakan analisis varians (ANAVA). Dari hasil analisis data dan pembahasan, diperoleh: 1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Rolling Question dengan model pembelajaran Take and Give pada materi Fungsi dengan nilai Fhitung = 10,096 > Ftabel taraf α(0,05) = 4,085; 2) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Rolling Question dengan model pembelajaran Take and Give pada materi Fungsi dengan nilai Fhitung = 4,356 > Ftabel taraf α(0,05) = 4,085; 3) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis dan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Rolling Question dengan model pembelajaran Take and Give pada materi Fungsi dengan nilai Fhitung= 14 > Ftabel taraf α(0,05) = 3,960.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Berpikir Kritis, Berpikir Kreatif, Model Pembelajaran Rolling Question, Model Pembelajaran Take and Give
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Feb 2023 02:04
Last Modified: 28 Feb 2023 02:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17821

Actions (login required)

View Item View Item