Analisis Strategi Pemasaran Untuk Menarik Minat Belanja (Studi Kasus Toko Sedekah Online, Jalan Jawa, Kota Pematangsiantar)

Al Hadi, Fatwa Nasya (2022) Analisis Strategi Pemasaran Untuk Menarik Minat Belanja (Studi Kasus Toko Sedekah Online, Jalan Jawa, Kota Pematangsiantar). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (9MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran untuk menarik minat belanja di Toko Sedekah Online. Pendekatan penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dan penulis menggunakan analisis SWOT. Analisis SWOT merupakan identifikasi faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi pemasaran. Kemudian untuk mengetahui hasil dari analisis SWOT dalam strategi pemasaran untuk menarik minat belanja menggunakan matriks IFAS dan EFAS dapat diidentifikasikan sebagai faktor yang penting baik dari lingkungan internal dan eksternal yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari minat belanja. Hasil analisis yang didapat adalah growth oriented srategy, strategi ini menandakan keadaan perusahaan yang kuat dan mampu untuk terus berkembang dengan mengambil kesempatan dan peluang yang ada untuk meraih omset yang maksimal. Strategi ini dipilih karena hasil perhitungan berada pada kuadran I dimana total skor kekuatan-kelemahan adalah 2,84 dan total skor peluang- ancaman adalah 2,34. Posisi pada kuadran ini sangat menguntungkan dan dapat diterapkan secara maksimal. Minat belanja konsumen dapat ditingkatkan dengan meningkatkan promosi dengan konsep berbelanja sambil bersedekah dan memberikan pemahaman kepada konsumen tentang manfaat dan pentingnya bersedekah bagi kehidupan bermasyarakat dengan menggunakan perkembangan teknologi yang ada untuk lebih memudahkan konsumen berbelanja di Toko Sedekah Online.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Minat Belanja, Analisis SWOT
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 27 Feb 2023 04:51
Last Modified: 27 Feb 2023 04:51
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17790

Actions (login required)

View Item View Item