Implementasi Manajemen Pendidikan Karakter Dalam Pembentukan Akhlakuk Karimah Peserta Didik Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Asahan

Utami, Rahma (2022) Implementasi Manajemen Pendidikan Karakter Dalam Pembentukan Akhlakuk Karimah Peserta Didik Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Asahan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER WATERMARK.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB I WATERMARK.pdf

Download (344kB)
[img] Text
BAB II WATERMARK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (859kB)
[img] Text
BAB III WATERMARK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[img] Text
BAB IV WATERMARK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (590kB)
[img] Text
BAB V WATERMARK.pdf

Download (310kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA WATERMARK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pendidikan pada dasarnya yaitu membimbing secara sadar yang dilakukan oleh tenaga pendidik terhadap perkembangan jasmani dan rohani peserta didik menuju terbentuknya kepribadian yang utama, yaitu peserta didik diharapkan mampu mengoptimalkan segenap potensi dalam rangka kemajuan bangsa. Maka dari itu pendidikan bukan hanya bertujuan untuk mengembangkan potensi intelektual dan keterampilan siswa, namunn harus memiliki nilai etika-etika dan moral yang baik dalam menjalankan kehidupan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana implementasi manajemen pendidikan karakter dalam pembentukan akhlakul karimah peserta didik di MTs Negeri 2 Asahan. Metode yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang dijadikan sumber informasi adalah Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, dan Guru Bidang Studi Akidah Akhlak. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Proses analisis data dimulai dari menelaah seluruh data hasil wawancara dan studi dokumentasi, dilanjutkan dengan mengadakan reduksi data, menyajikan data untuk mengambil kesimpulan. Teknik keabsahan data menggunaan trianggulasi. Berdasarkan hasil penelitian tentang implementasi manajemen pendidikan karakter dalam pembentukan akhlakul karimah pesera didik di MTs Negeri 2 Asahan bahwa manajemen pendidikan karakter yang diterapkan di MTs Negeri 2 Asahan sangat berpengaruh terhadap akhlakul karimah peserta didik contohnya bertanggung jawab, memiliki akhlak yang baik, taat serta bersikap sopan dan santun.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pendidikan Karakter, Akhlakul Karimah, Peserta didik
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Feb 2023 06:24
Last Modified: 17 Feb 2023 06:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17554

Actions (login required)

View Item View Item