Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Jannah Medan Denai

Amin, Muhammad Alwi (2022) Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Jannah Medan Denai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER ALWI.pdf

Download (498kB)
[img] Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (326kB)
[img] Text
BAB II TELAAH PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] Text
BAB IV TEMUAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf

Download (129kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ALWI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan oleh peneliti berjudul “Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Jannah Medan Denai” yang dilatarbelakangi oleh ditemukan data bahwa masih terdapat guru yang belum memenuhi standar yang telah ditentukan oleh pemerintah dari segi kualitas karna seperti yang kita ketahui berkualitas atau tidaknya seorang guru bukan semata mata hanya berfokus pada pemerintah saja tentunya diperlukan seorang pemimpin di dalam mengelola suatu lembaga pendidikan tentunya dalam hal ini kepala sekolah sebagai seorang pemimpin sekolah sangat berperan penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di MIS Miftahul Jannah Medan Denai. Metodologi penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dengan tujuan untuk mendeskripsikan mendekripsikan atau menggambarkan suatu data berupa informasi lisan dan tulisan ataupun dokumentasi terkait kebijakan kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru di MIS Miftahul Jannah Medan Denai secara mendalam dan komprehensif dengan pendekatan kualitatif ini juga dapat mengungkapkan permasalahan yang sedang dialami dan dihadapi pada sekarang ini khususnya dalam meningkatkan Profesionalisme guru di MIS Miftahul Jannah Medan Denai. Partisipan yang berpartisipasi pada penelitian ini yaitu merupakan Kepala Sekolah dan 2 Wali Kelas. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan teknik wawancara, dokumentasi dan observasi terhadap Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Jannah Medan Denai. Berdasarkan Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa Kepala sekolah MIS Miftahul Jannah Medan Denai selalu melaksanakan tugasnya sebagai Edukator, Manajer, Supervisor, Administrator, dan Motivator dalam upaya meningkatkan profesionalisme guru.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengertian Kepemimpinan, Peran Kepala Sekolah, & Profesionalisme Guru
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Feb 2023 05:16
Last Modified: 17 Feb 2023 05:16
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17546

Actions (login required)

View Item View Item