Penerapan Fungsi Manajemen Pada Ekstrakurikuler Rohis Dalam Melaksanakan Pelaksanaan Dakwah Bagi Siswa di SMA Negeri 1 Sei Suka Kabupaten Batu Bara.

Zany, Nada Sonia (2022) Penerapan Fungsi Manajemen Pada Ekstrakurikuler Rohis Dalam Melaksanakan Pelaksanaan Dakwah Bagi Siswa di SMA Negeri 1 Sei Suka Kabupaten Batu Bara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER SKRIPSI (PERPUS).pdf

Download (873kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI (PERPUS).pdf

Download (395kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI (PERPUS).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI (PERPUS).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI (PERPUS).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI (PERPUS).pdf

Download (104kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI (PERPUS).pdf

Download (569kB)

Abstract

Penelitian ini berusaha untuk memaparkan tujuan dari penelitian yang sudah ditetapkan yakni untuk mengetahui: 1)Penerapan fungsi planning dan actuating dalam pengelolaan rohis sebagai pelatihan dakwah pada siswa di SMAN 1 Sei Suka Kab. Batu Bara 2)Faktor pendorong dalam penerapan fungsi planning dan actuating pada ektrakurikuler rohis di SMA Negeri 1 Sei Suka Kab. Batu Bara 3)Faktor penghambat dalam penerapan fungsi planning dan actuating pada ektrakurikuler rohis di SMA Negeri 1 Sei Suka Kab. Batu Bara. Jenis penelitian yang dipakai pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif yang menggunakan prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan keadaan sejumlah variable yang berdasarkan fakta-fakta yang tampak adanya. Hasil penelitian yang didapat pada penelitian ini yakni menunjukkan adanya penerapan fungsi manajemen (planning dan actuating) pada ekstrakurikuler rohis dalam melaksanakan pelatihan dakwah bagi siswa di SMA Negeri 1 Sei Suka Kabupaten Batu Bara. 1)Penerapan planning dan actuating dalam mengelola rohis dalam pelaksanaan pelatihan dakwah di SMA Negeri 1 Sei Suka Kabupaten Batu Bara sudah berjalan dengan menetapkan planning sebagai tindakan awal dalam melakukan perumusan program rohis dengan dan actuating dijadikan implementasi atas perencanaan yang telah susun. 2)Faktor Pendorong fungsi planning dan actuating rohis pada pelaksanaan pelatihan dakwah di SMA Negeri 1 Sei Suka Kabupaten Batu Bara: a)Planning, adanya vision and mission statement, memiliki keunggulan khusus, adanya perencanaan program kepengurusan terdahulu. b)Actuating, kualitas kader, adanya dukungan dari FORNUSA, adanya dana tetap dan support sekolah pada rohis. 3)Faktor penghambat dalam penerapan fungsi planning dan actuating rohis pada pelaksanaan pelatihan dakwah di SMA Negeri 1 Sei Suka Kabupaten Batu Bara yakni: a)Planning: adanya keterbatasan ilmu dalam membuat rencana, terlalu mengandalkan perencanaan pada pengurus inti. b)Actuating, dipengaruhi oleh dua faktor yaitu faktor internal: masih adanya miss communication antar pengurus, perbedaan pendapat, jadwal yang bentrok, kualitas pengurus menurun, ketidakhadiran pengurus, kurangnya bimbingan dari pembina. Faktor eksternal: cuaca yang tidak mendukung, keaktifan peserta yang kurang dan keterlambatan peserta seminar atau anggota rohis dalam kegiatan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fungsi Manajemen, Ekstrakurikuler Rohis
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Feb 2023 03:55
Last Modified: 17 Feb 2023 03:55
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17530

Actions (login required)

View Item View Item