Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Buang Air Besar Sembarangan di Desa Binabo Jae Kabupaten Padang Lawas

Daulay, Hujaimah (2022) Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Buang Air Besar Sembarangan di Desa Binabo Jae Kabupaten Padang Lawas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (756kB)
[img] Text
BAB I..pdf

Download (374kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (236kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (928kB)

Abstract

Di Indonesia Pembangunan sanitasi ialah kasus yang berlawanan dengan sosial adat, salah satunya merupakan adat warga yang sedang terbiasa dengan sikap campakkan air besar sembaran gan( BABS). Tujuan riset ialah buat mengenali faktor- faktor yang berkaitan dengan sikap campakkan air besar asal- asalan di dusun Binabo Jae Kabupaten Padang Lawas. Riset ini ialah tipe riset Cross Sectional dengan metode pengumpulan ilustrasi Accidental Sampling serta diperoleh 89 ilustrasi. Metode pengumpulan informasi dicoba dengan tanya jawab langsung memakai angket. Analisa informasi bivariat yang dipakai merupakan Uji- Square. Bersumber pada hasil riset memakai uji- square pada elastis sokongan petugas dusun serta figur warga, kedudukan aparat kesehatan, ketersediaan air bersih serta kepemilikan toilet mempunyai angka p- value= 0, 000 yang bisa disumpulkan kalau terdapat ikatan dengan sikap campakkan air besar asal- asalan di Dusun binabo Jae Kabupaten Padang Lawas. Serta baya nialai p=0, 194, pembelajaran angka p= 0, 312, wawasan nalai p= 0, 212 mempunyai angka p- value 0, 005 yang bisa disimpulkan kalau tidak terdapat ikatan dengan sikap campakkan air besar asal- asalan di Dusun Binabo Jae Kabupaten Padanga Lawas.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Dukungan aparat desa, peran petugas kesehatan, ketersediaan air bersih, perilaku buang air besar.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medical sciences Medicine > 616 Diseases
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Feb 2023 05:13
Last Modified: 15 Feb 2023 05:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17478

Actions (login required)

View Item View Item