Pengaruh Kemiskinan Terhadap Perilaku Keberagamaan Masyarakat Pemulung Di Kelurahan Kota Pinang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Studi Komparatif Islam Dan Kristen)

Siregar, Ridho (2022) Pengaruh Kemiskinan Terhadap Perilaku Keberagamaan Masyarakat Pemulung Di Kelurahan Kota Pinang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Studi Komparatif Islam Dan Kristen). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER RIDHO.pdf

Download (690kB)
[img] Text
BAB I RIDHO.pdf

Download (617kB)
[img] Text
BAB II RIDHO.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (581kB)
[img] Text
BAB III RIDHO.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB)
[img] Text
BAB IV RIDHO.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (490kB)
[img] Text
BAB V RIDHO.pdf

Download (341kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA RIDHO.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kemiskinan Terhadap Perilaku Keberagamaan Masyarakat Pemulung Di Kelurahan Kota Pinang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhan Batu Selatan ( Studi Komparatif Islam Dan Kristen)” Fokus penelitian ini ialah bagaimana persfektif agama mengenai kemiskinan dan bagaimana pengaruh kemiskinan terhadap perilaku keberagamaan masyarakat pemulung di Kabupaten Labuhan Batu Selatan Kota Pinang yang di tinjau sudut pandang Islam dan Kristen. Adapun tujuan daripada penelitian ini secara umumnya ialah untuk memperoleh gelar sarjana S1 pada Prodi Studi Agama – agama dan untuk bahan referensi tambahan pada peneliti selanjutnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan melakukan penelitian secara lapangan dengan menggunakan sumber referensi dari masyarakat pemulung serta tokoh agama dari agama Islam dan Kristen. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dilapangan bahwa masyarakat Kabupaten Labuhan Batu Selatan Kota Pinang tidak semua masyarakat pemulung berdampak terhadap keberagamaannya. Disisi lain pemulung yang merasa berdampak terhadap perilaku keberagamaannya akan selalu berusaha untuk tetap memperbaiki serta menjalankan aktivitas keberagamaan dengan semampunya walaupun bolong – bolong.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Studi Agama-Agama > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 13 Feb 2023 08:07
Last Modified: 13 Feb 2023 08:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17407

Actions (login required)

View Item View Item