Peran Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah Literasi Pelajar & Mahasiswa Tanjungbalai-Asahan Di Desa Sei Dua Hulu Kabupaten Asahan

Jahroh, Fatimah (2022) Peran Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah Literasi Pelajar & Mahasiswa Tanjungbalai-Asahan Di Desa Sei Dua Hulu Kabupaten Asahan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER FATIMAH JAHROH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 FATIMAH JAHROH.pdf

Download (606kB)
[img] Text
BAB 2 FATIMAH JAHROH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (746kB)
[img] Text
BAB 3 FATIMAH JAHROH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text
BAB 4 FATIMAH JAHROH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)
[img] Text
BAB 5 FATIMAH JAHROH.pdf

Download (421kB)
[img] Text
DAPUS-LAMPIRAN FATIMAH JAHROH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian tentang Peran Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah Literasi Pelajar & Mahasiswa Tanjungbalai-Asahan Di Desa Sei Dua Hulu Kabupaten Asahan bertujuan untuk mendeskripsikan peran mahasiswa Pendidikan Agama Islam yang berkecimbung di organisasi PEMTA pada sekolah literasi, mengetahui apa saja program sekolah literasi yang diadakan oleh PEMTA di Desa Sei Dua Hulu Kabupaten Asahan, bagaimana peran mahasiswa Pendidikan Agama Islam dalam menerapkan proses pembelajaran anak, apa saja faktor penghambat dan pendukung dalam melaksanakan program sekolah literasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriptif. Data penelitian ini adalah hasil wawancara dengan informan. Data ini bersumber dari pemimpin umum dan kader-kader PEMTA yang merupakan mahasiswa prodi Pendidikan Agama Islam. Data penelitian ini diperoleh dengan cara melakukan wawancara mendalam. Data dianalisis dengan menggunakan teknik pengumpulan data yakni, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dan teknik analisis data reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Temuan penelitian ini menunjukkan (1) program sekolah literasi yang diadakan oleh Pelajar dan Mahasiswa Tanjungbalai-Asahan (PEMTA) di Desa Sei Dua Hulu Kabupaten Asahan. (2) peran mahasiswa Pendidikan Agama Islam dalam menerapkan proses pembelajaran anak di Desa Sei Dua Hulu Kabupaten Asahan. (3) faktor penghambat dan pendukung dalam melaksanakan program sekolah literasi di Desa Sei Dua Hulu Kabupaten Asahan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran, Sekolah Lietrasi, Mahasiswa
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 09 Feb 2023 08:52
Last Modified: 09 Feb 2023 08:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17357

Actions (login required)

View Item View Item