Implementasi Program Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) Melalui Pelatihan Salon Dalam Meningkatkan Pendapatan Keluarga Di Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kota Tanjungbalai

Nasution, Nurhasanah (2022) Implementasi Program Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) Melalui Pelatihan Salon Dalam Meningkatkan Pendapatan Keluarga Di Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kota Tanjungbalai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER REAL.pdf

Download (263kB)
[img] Text
3 - BAB I.pdf

Download (115kB)
[img] Text
4 - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text
5 - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB) | Request a copy
[img] Text
6 - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text
7 - BAB V.pdf

Download (41kB)
[img] Text
_DAFTAR PUSTAKAAAA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari peneliltian ini adalah untuk mengetahui bagaimana lembaga pemberdayaan perempuan kepala keluarga (PEKKA) dalam memberdayakan perermpuan yang berstatus kepala keluarga maupun perempuan yang menjadi tulang punggung, terkhususnya untuk mengetahui programnya melalui pelatihan salon. Pemberdayaan bukan hal yang mudah diaplikasikan dalam lingkungan masyarakat, dikarenakan pola pikir masyarakat cenderung bagaimana untuk mendapatkan uang bukan untuk mencari pengetahuan. Maka dari tu, dalam proses tersebut diperlukan sokongan dan dukungan dari pemerintah untuk tercapainya tujuan daripemberdayaankepadaperempuan. Dalam penelitian ini, penulis akan melakukan penelitian dengnan metode kualitatif dengan instrument wawancara dan dokumentasi. Adapun yang akan menjadi informan penelitian ini akan berhadapan langsung dengan pengawas PEKKA, ketua PEKKA, dan sekretaris PEKKA. Adapun hasil temuan yang diperoleh dari penelitian ini berupa: Pertama, divisi dari lembaga PEKKA beserta kegiatan- kegiatan yang mereka buat dalam tujuan memberdayakan perempuan. Kedua, hambatan dan tantangan bagi lembaga PEKKA dalam pelatihan salon, dan yang ketiga dampak yang mempengaruhi peningkatan terhdap pendapatan keluarga setelah mendapatkan pengetahuan tentang salon.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 362 Social welfare problems and services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 31 Jan 2023 08:05
Last Modified: 31 Jan 2023 08:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17168

Actions (login required)

View Item View Item