Implementasi Pembelajaran Kontekstual Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Kartika I-2 Kecamatan Medan Helvetia

Ariska, Elis (2022) Implementasi Pembelajaran Kontekstual Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Kartika I-2 Kecamatan Medan Helvetia. Masters thesis, Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Dsb_compressed (5).pdf

Download (618kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
BAB V_compressed.pdf

Download (49kB)
[img] Text
DAPUS DAN LAMPIRAN_compressed.pdf

Download (875kB)

Abstract

Peneliti membahas tentang Efektivitas Pembelajaran Kontekstual Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Kartika I-2 Kecamatan Medan Helvetia, tujuan penelitian untuk menganalisis Perencanaan Pembelajaran Kontekstual Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Adab Berpakaian di SMA Kartika 1-2 Kecamatan Medan Helvetia, dan menganalisis Pelaksanaan Pembelajaran Kontekstual Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Adab Berpakaian di SMA Kartika I-2 Kecamatan Medan Helvetia, selanjutnya untuk menganalisis hambatan-hambatan yang dihadapi dalam menerapkan Pembelajaran Kontekstual Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islamdi SMA Kartika 1-2 Kecamatan Medan Helvetia. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Penelitian ini dibatasi dengan efektifnya pembelajaran kontekstual terkait adab berpakaian pada pembelajaran pendidikan agama Islam di SMA Kartika I-2 Kecamatan Medan Helvetia. Hasil penelitian yaitu pembelajaran kontekstual pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMA Kartika 1-2 Kecamatan Medan Helvetia sudah diterapkan dan pembelajaran kontekstual memudahkan Murid dalam menerapkan berpakaian menurut Islam di sekolah maupun dalam kehidupan keseharian mereka, dengan begitu pembelajaran kontektual yang diterapkan menjadi efeektif dan pantas untuk SMA Kartika I-2 Kecamatan Medan Helvetia.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Efektifitas Pembelajaran Kontekstual
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 31 Jan 2023 04:33
Last Modified: 31 Jan 2023 04:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17142

Actions (login required)

View Item View Item