Sistem Pakar Penanganan Kasus Perceraian Dalam Hukum Islam Menggunakan Algoritma Breadth First Search (BFS) Berbasis Web

Habibuan, Laila Turrubiah (2022) Sistem Pakar Penanganan Kasus Perceraian Dalam Hukum Islam Menggunakan Algoritma Breadth First Search (BFS) Berbasis Web. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover.pdf

Download (719kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (243kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (761kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA&LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Perceraian merupakan putusnya perkawinan antara suami-istri karena tidak ada kerukunan dalam rumah tangga, terkait dengan kekerasan dalam rumah tangga, zina, madat, judi, meninggalkan salah satu pihak, poligami dan lain-lain. Selama ini banyak penggugat perceraian di pengadilan agama terlalu terburu-buru terutama bagi penggugat yang baru pertama kali dalam pengajuan perceraian. Salah satunya yang menjadi permasalahan banyak calon penggugat tidak mengetahui prosedur yang sebenarnya dalam pengajuan perceraian di pengadilan agama. Adapun cara untuk mendapatkan solusi dari permasalahan ini penulis membuat suatu sistem pakar untuk mengambil kesimpulan secara fakta yang terealisasikan secara komputerisasi, dengan menggunakan algoritma BFS (breadth first search) dapat membantu pasangan suami istri yang ingin menggugat perceraian di pengadilan agama agar mereka lebih terukur dan bijaksana dalam mengambil keputusan yang tidak terburu-buru sehingga mempertimbangkan kembali atas penggugatan perceraian dan mengetahui prosedur yang sebenarnya dalam penggugatan perceraian di pengadilan agama. Metode penelitian ini dilakukan dengan cara RAD dan pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan kajian pustaka terhadap terbitan berkala dan buku-buku yang berhubungan dengan penelitian.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 000 Generalities > 004 Data processing Computer science
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 31 Jan 2023 03:59
Last Modified: 31 Jan 2023 03:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17117

Actions (login required)

View Item View Item