Peran Guru Bimbingan Konseling Dalam Memotivasi Minat Belajar Siswa Yang Bekerja Menggunakan Layanan Kunjungan Rumah Di Sma Negeri 1 Kutacane

Sadila, Yana (2022) Peran Guru Bimbingan Konseling Dalam Memotivasi Minat Belajar Siswa Yang Bekerja Menggunakan Layanan Kunjungan Rumah Di Sma Negeri 1 Kutacane. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER YANA.pdf

Download (894kB)
[img] Text
BAB I YANA.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB II YANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (754kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III YANA ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV YANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (564kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V YANA.pdf

Download (290kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA yana oke.pdf

Download (403kB)

Abstract

Penelitian layanan bimbingan dan konseling bermaksud untuk mengetahui bagaimana peran guru bimbingan konseling dalam memotivasi belajar siswa di dengan kunjungan rumah dan faktor-faktor yang mempengaruhi peran guru bimbingan konseling dalam memotivasi belajar siswa kunjungan rumah. Adapun jenis penelitian ini yaitu deskriptif Kualitatif. Teknik pengumpulan data yang terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru bimbingan dalam memotivasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat di simpulkan 1). bahwa kuarangnya motivasi belajar siswa yang sering terjadi oleh siswa iyalah siswa tidak menyukai cara pembelajaran guru, siswa kurang menyukai mata pelajaran teretentu, lemahnya motivasi dari dalam diri siswa, dan kurangnya perhatian orang tuadirumah. 2). Tehknik layanan informasi dalam membantu peningkatan motivasi belajar siswa terjalin sangat baik hal ini tentunya guru Bimbingan dan Konseling berperan memberikan layanan informasi – informasi penting kepada siswa khususnya siswa SMA Negeri 1 Kutacane. 3). Upaya guru bimbingan Konseling dalam membantu peningkatan motivasi belajar siswa dalam upaya memeberikan motivasi belajar berjalan baik, hal ini di karenakan peranana guru Bimbingan Konseling sangatlah berpengaruh dalam pelaksanaan kegiatan belajar siswa tidak hanya memebrikan motivasi dalam belajar, tetapi juga saran- saran yang dapat membangun motivasi belajar siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Layanan Kunjungan Rumah, Motivasi Belajar
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 30 Jan 2023 07:08
Last Modified: 30 Jan 2023 07:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17100

Actions (login required)

View Item View Item