Hubungan Perhatian Orang Tua dengan Semangat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Al-Washliyah Kota Tebing Tinggi

Mirza, Muhammad (2022) Hubungan Perhatian Orang Tua dengan Semangat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Al-Washliyah Kota Tebing Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
MUHAMMAD MIRZA COVER.pdf

Download (571kB)
[img] Text
MUHAMMAD MIRZA BAB I .pdf

Download (190kB)
[img] Text
MUHAMMAD MIRZA BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (716kB)
[img] Text
MUHAMMAD MIRZA BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)
[img] Text
MUHAMMAD MIRZA BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (644kB)
[img] Text
MUHAMMAD MIRZA BAB 5.pdf

Download (313kB)
[img] Text
MUHAMMAD MIRZA DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu: (1) Untuk mengetahui sejauh mana perhatian orang tua terhada anak di MTs Al-Washliyah Kota Tebing Tinggi, (2) Untuk mengetahui tingkat semangat belajar siswa di MTs Al-Washliyah Kota Tebing Tinggi, dan (3) Untuk mengetahui hubungan antara perhatian orang tua dengan semangat belajar siswa MTs Al-Washliyah Kota Tebing Tinggi. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Populasi pada penelitian ini erasal dari seluruh kelas IX di MTs Al-Washliyah Kota Tebing Tinggi dengan jumlah 241 siswa. Dengan teknik pengambilan sample yaitu dengan menggunakan teknik simple random sampling, maka didapatkan sample sebanyak 70 responden. Pegumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, penyebaran angket dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini ialah dengan uji normalitas, uji homogenitas, uji korelasi dan uji t. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang dilakukan dalam penelitian ini maka diperoleh nilai dari rhitung > rtabel yaitu 0,539 > 0,235 dan nilai thitung > ttabel yaitu 6,359 > 1,669 sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa kedua variabel memiliki hubungan yang signifikan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perhatian Orang Tua, Semangat Belajar
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 26 Jan 2023 08:40
Last Modified: 26 Jan 2023 08:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17042

Actions (login required)

View Item View Item