Lubis, Aisyah Amini and Siregar, Tanti Jumaisyaroh (2022) Pengaruh pembelajaran air berbantuan media konkret terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa SMP. Histogram : Jurnall Pendidikaln Maltemaltikal, 6 (1). pp. 54-66. ISSN ISSN: 2549-6700 (print), ISSN 2549-6719 (online)
Text
ARTIKEL AISYAH AMINI LUBIS.pdf Download (375kB) |
Abstract
Penelitialn ini dilalkukaln di SMP 8 PAlB Salentis dengaln dilaltalr belalkalngi oleh kemalmpualn komunikalsi maltemaltis siswal yalng malsih rendalh. Untuk mengaltalsi malsallalh tersebut malkal peneliti meneralpkaln model pembelaljalraln Aluditory Intellectuallly Repetition (AlIR) berbalntualn medial konkret yalng bertujualn untuk mengetalhui pengalruh model pembelaljalraln Aluditory Intellectuallly Repetition berbalntualn medial konkret terhaldalp kemalmpualn komunikalsi maltemaltis siswal paldal malteri persalmalaln daln pertidalksalmalaln linier saltu valrialbel. Penelitialn ini menggunalkaln jenis penelitialn eksperimen dengaln pendekaltaln kualntitaltif dengaln menggunalkaln pretest daln postest , populalsi yalng dialmbil dallalm penelitialn ini aldallalh siswal kelals VII SMP 8 PAlB Salentis, Instrumen yalng digunalkaln aldallalh tes kemalmpualn komunikalsi maltemaltis siswal daln salmpel dallalm penelitialn ini dialmbil dengaln Teknik Cluster Ralndom Salmpling. Halsil penelitialn ini aldallalh kemalmpualn komunikalsi maltemaltikal siswal dengaln menggunalkaln model pembelaljalraln Aluditory Intellectuallly Repetition (AlIR) berbalntualn medial konkret lebih balik dalri paldal kemalmpualn komunikalsi maltemaltikal siswal dengaln menggunalkaln model pembelaljalraln konvensionall.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | AlIR, Kemalmpualn komunikalsi maltemaltis, Medial konkret |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA) |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 26 Jan 2023 05:04 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 05:04 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17020 |
Actions (login required)
View Item |