Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Reflektif Dan Komunikasi Interpersonal Siswa

Zebua, Herdianti (2022) Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Reflektif Dan Komunikasi Interpersonal Siswa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Skripsi Herdianti Zebua (0305183189) PMM FITK.pdf

Download (512kB)
[img] Text
BAB 1 Skripsi Herdianti Zebua (0305183189) PMM FITK.pdf

Download (602kB)
[img] Text
BAB 2 Skripsi Herdianti Zebua (0305183189) PMM FITK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (820kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 Skripsi Herdianti Zebua (0305183189) PMM FITK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (720kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 Skripsi Herdianti Zebua (0305183189) PMM FITK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (674kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 Skripsi Herdianti Zebua (0305183189) PMM FITK.pdf

Download (209kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Skripsi Herdianti Zebua (0305183189) PMM FITK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Reflektif Dan Komunikasi Interpersonal Siswa”, yang dilatarbelakangi bahwa berkurangnya keaktifan siswa di dalam kelas, kurangnya kemampuan peserta didik dalam memecahkan masalah matematika, rendahnya daya pikir reflektif siswa, kurangnya keterampilan komunikasi siswa sehingga terasa sulit dalam berbicara baik terhadap sesama maupun terhadap guru. Metodologi penelitian menggunakan quasi eksperimen yang melibatkan kelas kontrol dan kelas eksperimen. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Swasta Taman Pendidikan Islam Sisingamaraja dengan jumlah sampel 25 siswa kelompok kontrol dan 25 siswa kelompok eksperimen. Teknik pengambilan sampel dipilih dengan teknik random. Teknik pengumpulan data dengan tes dan angket. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa (1) Model project based learning memberikan pengaruh positif pada kemampuan berpikir reflektif, (2) Model project based learning memberikan pengaruh positif pada kemampuan komunikasi interpersonal siswa. Berdasarkan temuan penelitian diatas maka model project based learning layak diterapkan oleh guru sebagai satu solusi untuk meningkatkan daya pikir dan kecakapan siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: model project based learning, berpikir reflektif, komunikasi interpersonal
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 26 Jan 2023 03:16
Last Modified: 26 Jan 2023 03:23
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16993

Actions (login required)

View Item View Item