Analisis Culture Shock Pada Mahasiswa Malaysia Dalam Menyesuaikan Diri Ketika Study ke Indonesia di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan

Fatimah, Siti (2022) Analisis Culture Shock Pada Mahasiswa Malaysia Dalam Menyesuaikan Diri Ketika Study ke Indonesia di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover sifa.pdf

Download (715kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (53kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB)

Abstract

Peneitian ini bertujuan untuk mengetahui “Analisi Cuture Shock Pada Mahasiswa Malaysia Dalam Menyesuaikan Diri Ketika Study Ke Indonesia Di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara medan”. Dengan menganalisis dapat mengetahui bagaimana culture shock yang dialami dalam menyesuaikan diri dan dapat mengetahui bagaimana cara yang dilakukan oleh Mahasiswa perantau Internasional seperi Mahasiswa Malaysia dalam menyesuaikan diri di lingkungan baru, Bentuk dari penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan lapangan (field-research). Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang didapat kemudian di analisis dengan menggunakan analisis data kualitatif, yaitu: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini, 90% Mahasiswa Malaysia mengalami culture shock dan merasa takut, cemas, gelisah, nervous, khawatir, ragu, bingung dan lain sebagainya yang dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu : 1). Faktor pergaulan, 2) Faktor teknologi, 3). Faktor geografis, 4). Faktor Bahasa keseharian dan 5). Faktor adat istiadat. Cara yang Mahasiswa Malaysia lakukan untuk bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan baru yaitu terutama dengan bertanya kepada senior dan teman-teman, kemudian berusaha berbaur untuk bisa lebih paham akan budaya dilingkungan baru tersebut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: culture shock, penyesuaian diri
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 153 Mental processes and intelligence
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 25 Jan 2023 04:52
Last Modified: 25 Jan 2023 04:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16977

Actions (login required)

View Item View Item