Penerapan Fungsi Manajemen Dalam Upaya Peningkatan Aktivitas Keagamaan Pada Rumah Al-Qur’an Raudhatul Bina’ir Rabbani Medan

Munthe, Juliana (2022) Penerapan Fungsi Manajemen Dalam Upaya Peningkatan Aktivitas Keagamaan Pada Rumah Al-Qur’an Raudhatul Bina’ir Rabbani Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover ACC.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (334kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (249kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (845kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan tentang bagaimana penerapan fungsi manajemen dalam upaya peningkatan aktivitas keagamaan kepada anak- anak didik di Rumah Al-Qur’an Raudhatul Binair rabbani RABBANI Medan dan apa saja peluang dan tantangan dari penerapan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif atau penelitian lapangan dengan cara mengumpulkan data melalui proses observasi , wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian penerapan fungsi manajemen dalam upaya peningkatan aktivitas keagamaan pada Rumah Al-Qur’an RABBANI berjalan dengan baik dan lancar. Fungsi-fungsi manajemen yang sudah diterapkan dalam aktivitas keagamaan di Rumah Al-Qur’an RABBANI yaitu: perencanaan, pengorganisasiaan, penyusunan personalia, pengarahan, kepemimpinan dan pengawasan. Realisasi fungsi manajemen sudah diatur dan dilaksanakan, dan jika murid dan guru tersebut melaksanakan pembelajaran dengan baik maka murid tersebut akan berhasil dan sebaliknya. Yang menjadi peluang dan tantangan pada penerapan fungsi manajemen dalam aktivitas keagamaan di RABBANI yaitu, ada dari dalam bidang tenaga pengajar/guru, dalam bidang murid, bidang pengurus dan sejauhmana keberhasilan ustadz dan ustadzahnya dalam menerapkan aktivitas keagamaan kepada anak-anak didik, di bidang pendanaan dan keterbatasan ruang kelas.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Fungsi Manajemen, Aktivitas Keagamaan.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 25 Jan 2023 03:47
Last Modified: 25 Jan 2023 03:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16968

Actions (login required)

View Item View Item