Implementasi Pendidikan Dan Pelatihan Sebagai Sistem Dengan Metode Kickpatrick Di MTs Lab. Uinsu

Syukri, Makmur and Miranda, Nisa and Ramdika, Melani and Khairunnisa, Ayunda and Mubarak, Husni (2022) Implementasi Pendidikan Dan Pelatihan Sebagai Sistem Dengan Metode Kickpatrick Di MTs Lab. Uinsu. AL-IMAN: Jurnal Keislaman dan Kemasyarakatan, 6 (2).

[img] Text
6042-Article Mhs dgn Dosen.pdf

Download (474kB)

Abstract

Evaluasi daripada program pelatihan ini berupa hasil angket yang telah diisi oleh peserta pelatihan. Sebagai penentuan lulusnya peserta akan dilakukannya tes evaluasi/ ujian. Penilaian hasil akhir ujian/ tes yang berupa lembar jawaban peserta akan diberikan berupa kode yang berbeda yang berguna untuk pendidik agar memberikan nilai yang efektif dan obyektif. Setelah hasil dari ujian tersebut keluar akan dilakukan pertemuan untuk rapat kelulusan yang nantinya untuk menentukan peserta diklat tersebut pantas mendapat nilai dari keaktifan peserta, presensi dan nilai hasil akhir. Peneliti melakukan dan berhasil mengumpulkan hasil angket yang didapat dari bentuk pelatihan dan pendidikan yang dilakukan selama beberapa hari. Hasil penelitian ini menggunakan metode evaluasi Kickpatrick yang sangat memudahkan peneliti dalam melakukan penelitian.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 04 Jan 2023 05:10
Last Modified: 04 Jan 2023 05:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16835

Actions (login required)

View Item View Item