Syukri, Makmur and Siahaan, Amiruddin and Isa, Muhammad and Hutasuhut, Sartika (2022) Application of Team Teaching Learning Methods On Mathematics Learning Results In Vocational High School Country Abdi Binjai. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6 (2). pp. 1959-1962. ISSN 2548-8201
Text
Artikel sinta 4;3.pdf Download (617kB) |
Abstract
Team teaching di Indonesia telah diterapkan dan membawa dampak terhadap proses belajar siswa serta keberhasilan dalam belajar. Team Teaching membawa dampak bagi Pendidikan di Indonesia karena dengan menerapkan metode ini di sekolah-sekolah dapat membantu keberhasilan proses mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode pembelajaran team teaching terhadap hasil belajar mata pelajaran matematika. Metode yang akan digunakan adalah dengan eksperimen. Penelitian dilakukan pada siswa Kelas X. Penelitian ini menggunakan dua kelas untuk penelitian sebanyak 75 siswa, kelas A sebagai kelas kontrol dengan metode ceramah dan kelas B sebagai kelas eksperimen dengan metode team teaching, dari kedua metode yang digunakan, peneliti akan melihat dan membandingkan hasil belajar siswa. Berdasarkan penelitian diperoleh sebagai berikut: (1) kedua data normal dan homogen, (2) terdapat perbedaan antara siswa yang pembelajaraanya menggunakan metode team teaching dengan metode ceramah. Hasil penelitian menunjukan bahwa, siswa yang kegiatan pembelajarannya menggunakan metode team teaching dapat meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran matematika.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 04 Jan 2023 05:02 |
Last Modified: | 04 Jan 2023 05:02 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16833 |
Actions (login required)
View Item |