Penerapan model pembelajaran ontextual teaching and learning dalam meningkatkan hasil belajar materi sedeqah, hibah, dan hadiah di Kelas VIII Mts. Tarbiyah Waladiyah Tanjung Pura.

Fuadi, Ahmad (2014) Penerapan model pembelajaran ontextual teaching and learning dalam meningkatkan hasil belajar materi sedeqah, hibah, dan hadiah di Kelas VIII Mts. Tarbiyah Waladiyah Tanjung Pura. Masters thesis, Pascasarjana UIN Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
tesis Ahmad Fuadi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : 1) untuk mengetahui Untuk mendeskripsikan proses pelaksanaan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning pada pokok bahasan sedekah, hibah dan hadiah di MTs. Tarbiyah Waladiyah Kecamatan Tanjung Pura. 2) Untuk mengetahui respon siswa terhadap model pembelajaran Contextual Teaching and Learning pada pokok bahasan sedekah, hibah dan hadiah di MTs. Tarbiyah Waladiyah Kecamatan Tanjung Pura. 3) Untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning pada pokok bahasan sedekah, hibah dan hadiah di MTs. Tarbiyah Waladiyah Kecamatan Tanjung Pura. 4) Untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning pada pokok bahasan sedekah, hibah dan hadiah di MTs. Tarbiyah Waladiyah Kecamatan Tanjung Pura. 5) Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada pokok bahasan sedeqah, hibah dan hadiah di MTs. Tarbiyah Waladiyah Kecamatan Tanjung Pura setelah menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan subjek penelitian 30 orang siswa kelas VIII MTs. Tarbiyah Waladiyah Kecamatan Tanjung Pura serta objek penelitian adalah pelajaran fiqih materi sedekah, hibah dan hadiah. Adapun model pembelajaran yang digunakan adalah Contextual Teaching and Learning. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning hasil belajar siswa kelas VIII MTs. Tarbiyah Waladiyah Kecamatan Tanjung Pura dapat di tingkatkan di lihat dari ketuntasan hasil belajar siswa yang tercapai sebesar 27% pada pra siklus, 63% pada siklus I dan 100% pada siklus II. Berdasarkan dari hasil ketuntasan belajar siswa yang diperoleh melalui penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning pada pelajaran fiqih materi sedekah, hibah dan hadiah dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII MTs. Tarbiyah Waladiyah Kecamatan Tanjung Pura.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Pendidikan Agama Islam
Pengguna yang mendeposit: Mr. Imran Benawi
Date Deposited: 31 May 2017 05:08
Last Modified: 31 May 2017 05:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/1665

Actions (login required)

View Item View Item