Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Flipped Classroom dan Model Pembelajaran Rotating Trio Exchange Di Kelas X MAS Amaliyah Sunggal

Annisa, Annisa (2022) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Flipped Classroom dan Model Pembelajaran Rotating Trio Exchange Di Kelas X MAS Amaliyah Sunggal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER SKRIPSI ANNISA.pdf

Download (475kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI ANNISA.pdf

Download (266kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI ANNISA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (556kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI ANNISA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI ANNISA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI ANNISA.pdf

Download (244kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI ANNISA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kemampuan bepikir kritis matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Flipped Classroom dan model pembelajaran Rotating Trio Exchange di MAS Amaliyah Sunggal. Jenis penelitian ini ialah kuantitatif, analisis data menggunakan kuantitaif atau statistik. Alat pengumpulan data berupa tes. Populasi penelitian 182 siswa dan sampel berjumlah 72 siswa dengan rincian dari kelas X IPA 2 yaitu 36 siswa dan dari kelas X IPA 3 yaitu 36 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yakni cluster ramdom sampling. Sedangkan teknik analisis data digunakan uji-t yang diawali dengan menghitung rata-rata, menhitung standar deviasi, uji normalitas, homogenitas dan uji hipotesis. Temuan penelitian khusus ditemukan nilai rata-rata post test pada kelas eksperimen I dan eksperimen II. Nilai rata-rata post test pada kelas eksperimen I yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Flipped Classroom yaitu 80,92 dan nilai rata-rata post test pada kelas eksperimen II yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Rotating Trio Exchange yaitu 75,97. Dalam penelitian ini hasil uji thitung = 4,324 dan ttabel = 1,997. Dengan membandingkan thitung dan ttabel diperoleh thitung > ttabel yaitu 4,234 > 1,997 pada taraf α = 0,05 yang berarti ada perbedaan signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajar dengan kedua model pembelajaran tersebut maka dari itu Ho ditolak dan Ha diterima.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kritis, Model Pembelajaran Flipped Classroom Dan Model Pembelajaran Rotating Trio Exchange
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Dec 2022 16:01
Last Modified: 15 Dec 2022 16:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16616

Actions (login required)

View Item View Item