F, Siti Nurhanani (2021) Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswi kelas VII D SMP IT Jabal Noor Kec. Sunggal Kab.Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
| Text COVER DLL SKRIPSI FIX.pdf Download (589kB) | |
| Text BAB I SKRIPSI HANANI.pdf Download (193kB) | |
| Text BAB II SKRIPSI HANANI .pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) | |
| Text BAB III SKRIPSI .pdf Restricted to Repository staff only Download (168kB) | |
| Text BAB IV HANANI WATERMARK .pdf Restricted to Repository staff only Download (395kB) | |
| Text BAB V SKRIPSI .pdf Download (89kB) | |
| Text DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN .pdf Download (2MB) | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui Kemampuan Membaca Al-Qur’an siswi kelas VII D SMP IT Jabal Noor Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang. (2) untuk mengetahui Faktor- faktor yang mempengaruhi Kemampuan Membaca Al-Qur’an siswi kelas VII D SMP IT Jabal Noor Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang. (3) untuk mengetahui upaya guru dalam meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an siswi kelas VII D SMP IT Jabal Noor Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan pendekatan penelitian lapangan (filed research). Penelitian ini menggunakan pengumpulan data berupa wawancara, observasi, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kemampuan membaca Al-Qur’an siswi kelas VII D SMP IT Jabal Noor Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang tidak semua siswa Sama. Terdapat berbagai macam kemampuan membaca Al-Qur’an siswi di kelas VII D SMP IT Jabal Noor Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang yakni terbagi menjadi tiga katagori. Katagori mampu dan lancar, kurang mampu dan kurang lancar dan katagori tidak lancar. Adapaun faktor pendukung dan penghambatnya adalah diri sendiri, kemauan siswa dalam belajar, guru, lingkungan keluarga, lingkungan sekolah sarana dan prasarana yang menunjang pada pembelajaran membaca Al-Qur’an itu sendiri. Upaya yang dilakuan guru dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur'an sisiwi adalah dengan mengoptimalisasikan kegaitan intrakulikuler dan ekstrakulikuler.
| Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | kemampuan, membaca Al-Qur’an siswi | 
| Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi | 
| Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar | 
| Date Deposited: | 13 Dec 2022 08:18 | 
| Last Modified: | 13 Dec 2022 08:18 | 
| URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16588 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 

 ["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]
 ["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined] ["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]
 ["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]