Hubungan Literasi Digital Dengan Penggunaan Media Sosial Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Sekolah Tinggi Agama Islam “UISU” Pematangsiantar

Syahfira, Isnaini (2022) Hubungan Literasi Digital Dengan Penggunaan Media Sosial Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Sekolah Tinggi Agama Islam “UISU” Pematangsiantar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (894kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (200kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (940kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana hubungan literasi digital dengan penggunaan media sosial mahasiswa program studi PAI STAI “UISU” Pematangsiantar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan literasi digital dengan penggunaan media sosial mahasiswa prodi PAI STAI “UISU” Pematangsiantar. Jenis penelitian yang digunakan adalah korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik purposive sampling dengan menggunakan rumus slovin sehingga mendapatkan sampel 86 sampel. Adapun teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi digital mahasiswa prodi PAI STAI “UISU” Pematangsiantar dikategorikan sangat tinggi, serta penggunaan media sosial mahasiswa prodi PAI STAI “UISU” Pematangsiantar dikategorikan baik. Hasil analisis data juga menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara literasi digital dengan penggunaan media sosial mahasiswa Program Studi PAI STAI “UISU” Pematangsiantar. Hal ini dibuktikan dari hasil hipotesis thitung 12,963 > ttabel 1,663 yang berarti hipotesis alternatif (Ha) diterima sedangkan hipotesis nol (H0) ditolak, serta nilai koefisien korelasi sebesar 0,663 sehingga memiliki hubungan sebesar 66%.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Literasi digital, media sosial
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and information sciences
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Perpustakaan > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Dec 2022 08:54
Last Modified: 07 Dec 2022 08:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16523

Actions (login required)

View Item View Item