Hubungan Interaksi Edukatif Guru dan Siswa Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VII Di MTs.TPI Gunung Pamela Kec. Sipispis Kab. Deli Serdang

Rohim, Kharisma Alfi (2021) Hubungan Interaksi Edukatif Guru dan Siswa Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VII Di MTs.TPI Gunung Pamela Kec. Sipispis Kab. Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (600kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (893kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (772kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (265kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada proses pembelajaran sering didapati permasalahan, salah satu diantaranya adalah interaksi edukatif yang dilakukan guru dan siswa, dan dapat mempengaruhi hasil belajar siswa. Melalui interaksi edukatif guru dan siswa diharapkan dapat meningkatkan kualitas hasil belajar siswa agar lebih maksimal dan berkualitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan interaksi edukatif guru dan siswa dengan hasil belajar siswa pada mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VII di MTs TPI Gunung Pamela Kec. Sipispis Kab. Serdang Bedagai. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif.Pada penelitian ini populasi yang digunakan adalah seluruh siswa kelas VII yang berjumlah 49 orang siswa. Dengan demikian sampel pada penelitian ini mengambil seluruh populasi siswa yang berjumlah 49 orang. Instrument pada pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket yang berisikan pernyataan dengan 4 pilihan jawaban. Dalam penelitian ditemukan,bahwa kedua variabel memiliki hubungan yang signifikan antara interaksi edukatif guru dan siswa dengan hasil belajar. Dengan rxy= 0,770. Berdasarkan perhitungan diatas diperoleh harga t = 8,372. Maka diperoleh thitung= 8,372 sedangkan ttabel = - 2,014. Jika nilai thitung> - ttabel, maka antara variabel X dan variabel Y mempunyai hubungan yang signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa interaksi edukatif guru dan murid memiliki hubungan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa di MTs. TPI Gunung Pamela Kec. Sipispis Kab. Serdang Bedagai

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Interaksi Edukatif dan Hasil Belajar
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Dec 2022 08:05
Last Modified: 07 Dec 2022 08:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16516

Actions (login required)

View Item View Item