ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL (SPLTV)

Khoirunnisa, Khoirunnisa and Hasanah, Rusi Ulfa (2022) ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL (SPLTV). JPMI : Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 5 (5). ISSN 2614-221X (print) 2614-2155 (online)

[img] Text
Jurnal Khoirunnisa.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan koneksi matematis siswa kelas X SMA melalui materi SPLTV. Penelitian dilakukan di SMA N 1 Panyabungan Timur kelas X-MIA1 dengan mengambil sampel sebanyak 6 orang subjek peneliti. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode kualitatif deskriptif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal tes berbentuk uraian sebanyak 3 butir soal. Prosedur dalam penelitian ini dilakukan dengan menganalisis jawaban yang diberikan siswa dalam mengkoneksikan materi SPLTV dengan materi lain dan masalah konstektual yang dikategorikan dalam tiga tingkat kemampuan yaitu tinggi, sedang dan rendah. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu dengan mengumpulkan data, mereduksi data kemudian menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan koneksi matematis siswa di SMA N 1 Panyabungan Timur cukup memadai dilihat dari hasil tes yang telah dikumpulkan.

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Koneksi Matematis, SPLTV
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Dec 2022 03:33
Last Modified: 05 Dec 2022 03:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16430

Actions (login required)

View Item View Item