Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Sarana dan Prasarana di SMK Yayasan Perguruan Rahmat Islamiyah Medan

Aulia, Ade Rizky (2021) Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Sarana dan Prasarana di SMK Yayasan Perguruan Rahmat Islamiyah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (636kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (169kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (722kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi sarana dan prasarana, peran kepala sekolah dalam meningkatkan sarana dan prasarana, dan faktor pendukung serta penghambat dalam meningkatkan sarana dan prasarana di SMK Rahmat Islamiyah Medan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. sumber yang diwawancari yaitu kepala sekolah, wakil kepala bidang sarana dan prasarana dan guru. Teknik yang digunakan dalam menggumpulkan data yaitu teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu redukski data dan menarik kesimpulan. Penjamin keabsahan data dalam penelitian ini yaitu kreadibilitas (keterpercayaan), transferability (keteralihan), dependability (ketergantungan), dan konfirmability (kepastikan). Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kondisi sarana dan prasarana yang ada di SMK Rahmat Islamiyah Medan masih belum optimal karena masih adanya kurang ruangan untuk praktik salah satu kejuruan. (2) Kepala Sekolah dalam meningkatkan sarana dan prasarana melakukan perencanaan dengan musyawarah bersama guru-guru untuk membahasa kebutuhan sarana dan prasarana yang belum terpenuhi. (3) Faktor pendukung dalam meningkatkan sarana dan prasarana di SMK Yayasan Perguruan Rahmat Islamiyah Medan yaitu adanya kejasama antar masyarakat sekolah yang bersedia memelihara dan merawat sarana dan prasarana dan faktor penghambatnya yaitu masih kurangnya dana.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.6 Gedung dan bangunan sekolah, fasilitas fisik pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 31 Oct 2022 02:50
Last Modified: 31 Oct 2022 02:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16113

Actions (login required)

View Item View Item