Kedisiplinan Belajar Siswa MIS Nurul Iman Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa‖

Sari, Fara Dilla (2022) Kedisiplinan Belajar Siswa MIS Nurul Iman Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa‖. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi - Fara Dilla Sari - Cover.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi - Fara Dilla Sari - Bab I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi - Fara Dilla Sari - Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi - Fara Dilla Sari - Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi - Fara Dilla Sari - Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi - Fara Dilla Sari - Bab V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi - Fara Dilla Sari - Daftar Pustaka.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kedisiplinan belajar siswa MIS Nurul Iman Desa Limau Manis Kecamatan Tanjug Morawa. Sesuai dengan rumusan masalah, penelitian ini mengetahui gambaran kedisiplinan belajar siswa MIS Nurul Iman, upaya penanaman kedisiplinan bagi siswa MIS Nurul Iman, dan faktor-faktor yang mempengaruhi kedisiplinan belajar di MIS Nurul Iman Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif, yang mengacu kepada metode penelitian yang mencari data deskriptif berupa bahasa dan perilaku lisan atau tertulis orang yang bisa dimintai keterangan tanpa perbandingan atau hubungan dengan variabel lain. Hasil penelitian menjelasan tentang disiplin belajar siswa di MIS Nurul Iman Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa yaitu siswa wajib datang sebelum kelas dimulai dan siswa harus memakai seragam yang bersih dan rapi. Pada saat Olahraga harus memakai baju olahraga, kelas harus dimulai dan diakhiri dengan doa dan hormat kepada wali kelas, keluar masuk kelas harus tertib, dan keluar masuk kelas harus seizin wali kelas, Ikut serta dalam kegiatan sekolah. Guru berusaha untuk disiplin dengan memberikan contoh yang baik, menginformasikan siswa tentang aturan di kelas dan sekolah, menasihati siswa, dan mendidik mereka tentang sanksi. Guru masih menghadapi masalah kedisiplinan karena faktor yang mempengaruhi disiplin belajar siswa yaitu faktor keluarga dan faktor siswa (diri sendiri).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Oct 2022 15:02
Last Modified: 14 Oct 2022 15:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16018

Actions (login required)

View Item View Item