Peran Kajian Keislaman Lembaga Dakwah Kampus Al-Izzah Dalam Meningkatkan Nilai Religius Mahasiswa PAI FITK Uinsu Pada Masa Pendemi Covid 19

Batu Bara, Laila Afrida Aini (2021) Peran Kajian Keislaman Lembaga Dakwah Kampus Al-Izzah Dalam Meningkatkan Nilai Religius Mahasiswa PAI FITK Uinsu Pada Masa Pendemi Covid 19. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover laila.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB I_2.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB II_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)
[img] Text
BAB III_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] Text
BAB IV_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V_2.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Daftar Pustaka (Beserta Lampiran).pdf

Download (2MB)

Abstract

Kajian keislaman adalah kajian yang membahas tentang segala hal yang berkaitan tentang permasalahan Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan naratif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Agama Islam. Pengumpulan data penelitian diperolah dengan observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari (a) reduksi data (b) penyajian data dan (c) kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan di Lembaga Dakwah Kampus Al-Izzah telah menunjukkan adanya peran kajian keislaman dalam meningkatkan nilai religius pada mahasiswa Pendidikan Agama Islam. Adanya kajian keislaman pada masa pandemi seperti ini membuat para kader yang mengalami future iman, kini dapat menchargernya kembali. LDK tetap melaksanakan kajian keislaman walaupun dengan menggunakan sistem daring (dalam jaringan). Kelebihan dari kajian yang dilaksanakan secara online ini adalah, para kader LDK, bisa menghemat biaya dan tetap bisa mengikuti kajian keislaman kapanpun dan dimanapun. Sedangkan kekurangannya adalah seringnya terkendala jaringan bagi para kader LDK yang berada di kampung sedikit sulit untuk mendapatkan jaringan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Covid 19 dan Kajian Keislaman
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Oct 2022 12:43
Last Modified: 14 Oct 2022 12:43
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16004

Actions (login required)

View Item View Item