Analisis Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dengan Media Buku Cerita Bergambar di SDS Islam Harapan Bangsa Medan

Muhaini, Asnira (2022) Analisis Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dengan Media Buku Cerita Bergambar di SDS Islam Harapan Bangsa Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover (Cover, lembar pengesahan, lembar persetujuan, pernyataan keaslian, abstrak, kata pengantar, daftar isi, daftar tabel, daftar gambar).pdf

Download (511kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (585kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (830kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (244kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Literasi adalah kegiatan membaca yang dibutuhkan untuk mengembangkan pola pikir dengan menemukan berbagai macam informasi dari buku yang dibaca. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subyek dalam penelitian ini ialah Kepala Sekolah, Guru Kelas I-VI dan Siswa. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa pelaksanaan GLS dengan media buku cerita bergambar sangat bagus untuk diterapkan, namun sekolah masih harus berupaya untuk menyediakan sarana dan prasaran yang bagus dalam pelaksanaan GLS sehingga kegiatannya dapat berjalan lebih baik lagi. Bagi peneliti selanjutnya, diharapkan untuk lebih mengembangkan penelitian ini dengan baik apabila melakukan penelitian yang masih berhubungan dengan analisis Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dengan media buku cerita bergambar. Peneliti selanjutnya juga dapat mengembangkan kegiatan literasi dengan menggunakan metode lainnya yang dapat merangsang anak lebih gemar membaca.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gerakan Literasi Sekolah (GLS), media, buku cerita bergambar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Oct 2022 09:53
Last Modified: 14 Oct 2022 09:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15998

Actions (login required)

View Item View Item