Simbolon, Sabrina and Sapri, Sapri (2022) Analisis Kebutuhan Siswa Akan Android-Based Learning Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Materi Bangun Ruang. Jurnal Basicedu, 6 (3). pp. 4322-4330. ISSN 2580-1147
Text
Sabrina Simbolon artikel jurnal.pdf Download (477kB) |
|
Text
Sertifikat HaKI Sapri, dkk (Artikel-1).pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kebutuhan akan android-based learning sebagai media pembelajaran interaktif pada materi bangun ruang. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Penelitian kualitatif memiliki dua tujuan, yang pertama mendeskripsikan dan mengungkapkan, dan yang kedua mendeskripsikan dan menjelaskan. Penelitian kualitatif bersifat deskriptif sebab bertujuan untuk mendeskripsikan dan menggambarkan fenomena yang ada, baik yang bersifat alamiah maupun rekayasa manusia. Berdasarkan hasil studi, siswa sangat tertarik menggunakan media pembelajaran berbasis android karena media pembelajaran tersebut nyaman dan dapat dipelajari tanpa mengenal ruang dan waktu. Siswa dapat menggunakan media pembelajaran berbasis android akan lebih mempermudah siswa. Solusi yang dapat diimplementasikan guru dalam android-based learning sebagai media pembelajaran interaktif di SDIT Daarul Istiqlal terkait pada materi bangun ruang 1) Mengawasi siswa dalam menggunakan android sebagai media pembelajaran. 2). Mengajak orang tua bekerjasama dalam proses belajar mangajar 3). Memberikan arahan. 4) Memberikan ruang untuk bereksplorasi. 5). Menyesuaikan materi bangun ruang dengan media pembelajaran android based learning. 6). Memberikan soal atau tes pada batas kemampuan siswa.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | analisis kebutuhan, android-based learning, matematika, bangun ruang |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 07:46 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 11:25 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15957 |
Actions (login required)
View Item |