Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis pop up book pada Mata Pelajaran Akhlak Kelas X Jurusan Keagamaan di MAS Al Washliyah 12 Perbaungan

Sari, Putri Novita (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis pop up book pada Mata Pelajaran Akhlak Kelas X Jurusan Keagamaan di MAS Al Washliyah 12 Perbaungan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Full.pdf

Download (231kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (446kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (916kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (198kB)
[img] Text
Lampiran dan Daftar Pustaka.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui cara mengembangkan media pembelajaran berbasis Pop Up Book pada mata pelajaran akhlak kelas X jurusan keagamaan di MAS Al Washliyah 12 Perbaungan, 2) Mengetahui kelayakan media pembelajaran berbasis Pop Up Book pada materi akhlak terpuji. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R&D) dengan menggunakan model penelitian Borg and Gall yang telah dimodifikasi. Subjek penelitian ini merupakan siswa kelas X MAS AL Washliyah 12 Perbaungan.Dalam melaksanakan penelitian ini, prosedurnya meliputi pengumpulan data dan informasi, mengadakan analisis kebutuhan, merancang media awal, menvalidasi media oleh ahli, merevisi media, dan pada akhirnya menghasilkan produk akhir. Instrumen pengumpulan data meliputidokumentasi angket respon pendidik dan peserta didik, angket validasi ahli media, dan ahlimateri dan pedoman wawancara. Hasil penelitian ini adalah sebuah media pembelajaran berbasis Pop Up Book pada mata pelajaran akhlak kelas X Jurusan keagamaan di MAS AL Washliyah 12 Perbaungan. Kualitas media pembelajaran pop up book berdasarkan hasil penilaian ahli media mendapatkan persentase rata-rata sebesar 86,08% dalam kategori sangat layak, penilaian pendidik mendapat persentase 97,39 dengan kategori sangat layak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran berbasis pop up book pada mata pelajaran akhlak kels X jurusan keagamaan layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Pop Up Book, Akhlak, R&D.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 20 Sep 2022 02:53
Last Modified: 20 Sep 2022 02:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15914

Actions (login required)

View Item View Item