Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Dan Model Pembelajaran Problem Solving Pada Materi Ttrigonoetri DiKelas X MAN ASAHAN

Chatijah, Siti (2021) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Dan Model Pembelajaran Problem Solving Pada Materi Ttrigonoetri DiKelas X MAN ASAHAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI SITI CHATIJAH PENDIDIKAN MATEMATIKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis dan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dan model pembelajaran Problem Solving. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperiment. Populasi yang digunakan adalah seluruh siswa kelas X MAN ASAHAN Tahun Ajaran 2020-2021 dan sampelnya adalah siswa kelas X-IPA 1 dan X-IPA 2. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dan model pembelajaran Problem Solving dengan Qhitung (3,44) > Qtabel (2,871) ; 2) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dan model pembelajaran Problem Solving dengan Qhitung (8,69) > Qtabel (2,871) ; 2) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis dan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dan model pembelajaran Problem Solving pada materi Trigonometri dengan Fhitung (37,52) > Ftabel (4,12). Simpulan penelitian ini adalah kemampuan berpikir kritis dan kemampuan komunikasi matematis siswa lebih baik diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kritis, Kemampuan Komunikasi Matematis, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Dan Model Pembelajaran Problem Solving
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Sep 2022 04:33
Last Modified: 14 Sep 2022 04:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15871

Actions (login required)

View Item View Item