Analisis Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Muslim Desa Sibontar Kec. Barumun Tengah Kab. Padang Lawas

Hasibuan, Wita (2022) Analisis Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Muslim Desa Sibontar Kec. Barumun Tengah Kab. Padang Lawas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Cover Skripsi (1).pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (629kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III (3).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (185kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: 1) Untuk mengetahui peran kepemimpinan kepala desa dalam membina masyarakat muslim Desa Sibontar: 2) Untuk mengetahui implementasi kepemimpinan kepala desa dalam masyarakat muslim: 3) Untuk mengetahui Analisis Kepemimpinan dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Muslim. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. landasan teoretis, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui teknik wawancara (interview) observasi, dokumentasi dan studi perpustakaan. Dan yang menjadi informan penelitian adalah kepala desa, prangkat desa, dan tokoh masyarakat. Hasil penelitian ini menyatakan peranan kepemimpinan dalam meningkatkan kesejahteraan dalam masyarakat menjadi pemimpan harus memiliki beberapa kriteria seperti kekuasaan dan kewenangan, kemampuan Kewibawaan, pemahaman. Implementasi kepemimpinan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sibontar sebagai kepala desa harus bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Berjalanya suatu aktifitas masyarakat yang baik dilihat dari kepemimpinan kepala desa mengarahkan segala kegiatan dengan baik menjalin hubungan dengan baik dan memenuhi segala kebutuhan yang di perlukan baik itu jasmani dan rohania karena maju, mundur suatu masyarakat desa dilihat dari kepemimpinan cara kerja hubungan anggota dan masyarakat. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melihat sejauh mana perkembangan Desa Sibontar, dan hambatan dalam proses pembangunan Desa Sibontar.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.1 Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 08 Sep 2022 08:22
Last Modified: 08 Sep 2022 08:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15803

Actions (login required)

View Item View Item