Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Animasi Gerak Pada Siswa Kelas VI-B MIS Hubbul Walad Medan

Siregar, Annisa (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Animasi Gerak Pada Siswa Kelas VI-B MIS Hubbul Walad Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Annisa Siregar skripsi pdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu produk video pembelajaran bahasa arab arab berbasis animasi gerak yang dapat dijadikan media pembelajaran bahasa arab oleh guru dikelas VI MIS Hubbul Walad Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (research and development). Tahapan yang dilakukan dalam penelitian ini meliputi analisis media pembelajaran audio visual, mengembangkan produk awal yaitu dengan memilih bab yang akan dibahas dan setelah itu melakukan rekam dan editing video, selanjutnya dilakukan tahap standarisasi video pembelajaran bahasa arab berbasis animasi gerak oleh ahli media, lalu uji coba produk kepada siswa kelas VI MIS Hubbul Walad Medan dan yang terakhir adalah revisi pada produk. Pengembangan video pembelajaran bahasa arab berbasis animasi gerak sudah layak digunakan berdasarkan penilaian ahli. Pada tahap uji coba produk ditemukan hasil peningkatan maharah kalam siswa kelas VI MIS Hubbul Walad Medan mengalami kenaikan dengan rata-rata nilai 62 menjadi 93.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Media Pembelajaran, Animasi Gerak
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 08 Sep 2022 03:50
Last Modified: 08 Sep 2022 03:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15776

Actions (login required)

View Item View Item