Penerapan Manajemen Dakwah Dalam Pelatihan Da’i Di Pondok Pesantren Darul Ikhlas H. Abdul Manap Siregar Desa Goti Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara

Harahap, Nur Mahrani (2022) Penerapan Manajemen Dakwah Dalam Pelatihan Da’i Di Pondok Pesantren Darul Ikhlas H. Abdul Manap Siregar Desa Goti Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER NUR MAHRANI HRP.pdf

Download (695kB)
[img] Text
BAB I NUR MAHRANI HRP.pdf

Download (596kB)
[img] Text
BAB II NUR MAHRANI HRP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (763kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III NUR MAHRANI HRP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (457kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV NUR MAHRANI HRP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (747kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V NUR MAHRANI HRP.pdf

Download (351kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA NUR MAHRANI HRP.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami tentang penerapan manajemen dakwah beserta tantangan yang dihadapi dalam pelatihan da’i di Pondok Pesantren Darul Ikhlas H. Abdul Manap Siregar. Penerapan manajemen dakwah dalam pelatihan da’i di Pondok Pesantren Darul Ikhlas H. Abdul Manap Siregar Desa Goti Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara pada penelitian ini berjalan dengan mengaplikasikan fungsi-fungsi yang ada pada ilmu manajemen ke dalam dakwah Islam. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang peneliti gunakan yaitu dengan reduksi data, display data serta menyimpulkan dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan manajemen dakwah dalam pelatihan da’i di Pondok Pesantren Darul Ikhlas H. Abdul Manap Siregar sudah berjalan baik dengan menerapkan fungsi-fungsi manajemen pada kegiatan pelatihan da’i. Meskipun masih ada tantangan yang terjadi dalam pelatihan da’i ini dan bersifat internal dari dalam diri santri namun proses itu tidak menghalangi Pondok Pesantren untuk terus menerapkan manajemen dakwah dalam pelatihan da’i.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Dakwah, Pelatihan Da’i, Pondok Pesantren
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 05 Sep 2022 04:57
Last Modified: 05 Sep 2022 04:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15700

Actions (login required)

View Item View Item