Rahma, Lailatul (2021) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemandirian Belajar yang diajar dengan Model Pembelajaran TAI (Team Assisted Individualization) Dan CIRC(Cooperative, Integred, Reading and Composition) Pada Materi Barisan dan Deret Aritmatika Kelas XI MAS Al-Mukhlishin Batu Bara T.P 2020-2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
LAILATUL RAHMA.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Perbedaan kemampuan berpikir kritis yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan tipe CIRC, 2) Perbedaan kemampuan kemandirian belajar yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan tipe CIRC, 3) Perbedaan kemampuan berpikir kritis dan kemandirian belajar yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan tipe CIRC. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI MAS Al-Mukhlishin Batu Bara. Teknik pengambilan sampel adalah teknik sampel jenuh, dimana 30 siswa pada eksperimen I dan 30 siswa pada eksperimen II. Analisis data dilakukan dengan uji ANAVA dua jalur. Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan tipe CIRC dengan (6,796) > (4,007); 2) Tidak terdapat perbedaan kemampuan kemandirian belajar yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan tipe CIRC dengan (0,489) < (4,007); 3) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis dan kemandirian belajar siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan CIRC dengan (5,475) > (3,923).
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 04:29 |
Last Modified: | 05 Sep 2022 04:29 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15694 |
Actions (login required)
View Item |