Penerapan Teori Kendali Optimal Pada Masalah Persediaan yang Mengalami Peningkatan Di PT. Industri Plywood Tjipta Rimba Djaja

Harahap, Tramilta Salsabila (2021) Penerapan Teori Kendali Optimal Pada Masalah Persediaan yang Mengalami Peningkatan Di PT. Industri Plywood Tjipta Rimba Djaja. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI TRAMILTA SALSABILA HRP FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

Setiap perusahaan berinovasi untuk menciptakan produk yang berkualitas, dalam menghadapi persaingan global antar perusahaan yang semakin ketat. Serta, dapat menetapkan pengandalian terhadap persediaan barang secara akurat. Persediaan dalam perusahaan sangat dibutuhkan, untuk memenuhi setiap permintaan yang masuk. Persediaan dalam kuantitas yang minimum bisa mengakibatkan kekurangan persediaan. Tetapi persediaan kuantitas yang maksimum bisa menimbulkan kerugian, karena permintaan minimum. Tujuan dari penelitian ini untuk menentukan tingkat persediaan optimal di PT. Industri Plywood Tjipta Rimba Djaja. Menggunakan model teori kendali optimal dan melakukan analisa kestabilan persamaan diferensial dinamik, untuk mencari tingkat persediaan optimal. Diperoleh tingkat persediaan optimal mencapai kestabilan pada saat 3 6.306,0684m untuk panjang perencanaan selama 12 bulan meliputi: persediaan bahan baku (log sengon dan rambung), produksi (bahan jadi dalam proses), dan produk jadi kayu lapis plywood atau tripleks yang berada di gudang. Dari penelitian ini, teori kendali optimal dapat diterapkan di PT. Industri Plywood Tjipta Rimba Djaja untuk mengoptimalkan persediaan pada masalah peningkatan persediaan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Persediaan, Teori kendali optimal, Analisa Kestabilan
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Sep 2022 08:23
Last Modified: 02 Sep 2022 08:23
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15670

Actions (login required)

View Item View Item