Kontribusi Yayasan Tahfizh Islamic Centre Medan Dalam Menumbuhkan Minat Menghafal Al-Qur’an Mahasiswa Prodi PAI FITK UIN-SU Medan

Alhasyir, Ahmad (2021) Kontribusi Yayasan Tahfizh Islamic Centre Medan Dalam Menumbuhkan Minat Menghafal Al-Qur’an Mahasiswa Prodi PAI FITK UIN-SU Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI AHMAD ALHASYIR batubara (1) (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi yang akurat mengenai minat menghafal Al-Qur’an mahasiswa prodi PAI FITK UIN- SU, dan mengetahui apa saja bentuk kontribusi yayasan tahfizh Islamic Centre Medan dalam menumbuhkan minat menghafal Al-Qur’an mahasiswa prodi PAI Penelitian ini merupakan penelitian untuk mendeskripsikan tentang kontribusi Yayasan Tahfizh Islamic Centre Medan dalam menumbuhkan minat meghafal Al-Qur’an mahasiswa prodi PAI FITK UIN-SU. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu mendeskripsikan hasil pengolahan data dengan kata-kata dan gambaran umum yang terjadi di lapangan. Proses pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini mengungkapakan temuan bahwa minat menghapal Al-Qur’an mahasiswa prodi PAI UIN-SU muncul karena dorongan dari orang tua, motivasi dari teman kampus, dan keingina untuk menghafal Al-Qur’an di yayasan Tahfizh Islamic Centre Medan, dan di temuakan juga kontribusi dari Islamic Centre menumbuhkan minat menghafal Al-Qur’an dengan memberikan beasiswa bagi penghafal yang berprestasi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kontribusi Yayasan Tahfizh, Minat Menghafal Al-Qur’an
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Sep 2022 05:55
Last Modified: 02 Sep 2022 05:55
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15653

Actions (login required)

View Item View Item