Perbedaan Kemampuan Koneksi Dan Penalaran Matematis Siswa Yang Diajarkan Dengan Model Pembelajaran Scramble Dan Make A Match Pada Materi Integral Di Kelas XI MAS Sirajul Huda Tigabinanga

Koto, Saleh Avif (2021) Perbedaan Kemampuan Koneksi Dan Penalaran Matematis Siswa Yang Diajarkan Dengan Model Pembelajaran Scramble Dan Make A Match Pada Materi Integral Di Kelas XI MAS Sirajul Huda Tigabinanga. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI saleh avif koto (FIX) beserta lampirannya (1).pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Perbedaan kemampuan koneksi matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Scramble dan Make A Match. 2) Perbedaan kemampuan penalaran matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Scramble dan Make A Match. 3) Perbedaan kemampuan koneksi dan penalaran matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Scramble dan Make A Match. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MAS Sirajul Huda Tigabinanga yang berjumlah 60 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti sampling jenuh, yaitu kelas XI A dan XI B yang masing-masing berjumlah 30 siswa untuk dijadikan kelas eksperimen I dan eksperimen II. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen kemampuan koneksi matematis dan kemampuan penalaran matematis siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan koneksi matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Scramble materi pokok Integral Tak Tentu dengan FHitung = 5,952 > Ftabel pada taraf (α = 0,05) = 4,007; 2) Tidak terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Scramble materi pokok Integral Tak Tentu dengan FHitung = 1,254 < pada Ftabel pada taraf (α = 0,05) = 4,007; 3) Terdapat perbedaan kemampuan koneksi dan penalaran matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Scramble materi pokok Integral Tak Tentu dengan FHitung = 6,375 (model pembelajaran) dan nilai FHitung = 1,628 (kemampuan koneksi dan penalaran matematis) > Ftabel pada taraf (α = 0,05) = 3,923.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Scrambl, Make A Match, Kemampuan Koneksi, Kemampuan Penalaran
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 31 Aug 2022 03:22
Last Modified: 31 Aug 2022 03:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15597

Actions (login required)

View Item View Item