Andriano, Ivo (2021) Pengenalan Kendaraan Klasik Dengan Memanfaatkan Mobile Augmented Reality. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
SKRIPSI B. ARAB NUR MILAN SIREGAR Lengkap.pdf Download (4MB) |
Abstract
Augmented Reality adalah kombinasi antara dunia maya (virtual) dan dunia nyata (real) yang dibuat oleh komputer. Objek virtual dapat berupa teks, animasi, model 3D atau video yang menggabungkan dengan lingkungan sebenarnya sehingga pengguna merasakan objek virtual berada dilingkungannya. Dalam teknologi Augmented Reality media pengenalan kendaraan klasik merupakan aplikasi yang menggunakan metode markerless, dimana dalam metode ini nantinya menggunakan marker sebagai penunjuk atau penanda untuk memunculkan objek 3D. Aplikasi ini membantu user memudahkan dalam mencari tahu tentang kendaraan klasik yang ada di kota Medan, tanpa harus mencari di internet bahkan di media sosial lainnya. Dalam penggunaan nya aplikasi ini berjalan pada sistem operasi android sehingga dapat memudahkan user dalam mengakses aplikasi tersebut.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Generalities > 003 Systems |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 08:58 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 08:58 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15576 |
Actions (login required)
View Item |