Perbedaan Kemampuan Representasi Dan Pemecahan Masalah Matematika Yang Diajar Melalui Model Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Dan PAKEM (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif Dan Menyenangkan) Pada Materi SPLDV Di Kelas VIII MTs Darussalam Simpang Limun

Harahap, Ulfah Novitasari (2020) Perbedaan Kemampuan Representasi Dan Pemecahan Masalah Matematika Yang Diajar Melalui Model Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Dan PAKEM (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif Dan Menyenangkan) Pada Materi SPLDV Di Kelas VIII MTs Darussalam Simpang Limun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
ULFAH NOVITASARI HARAHAP SKRIPSI OKE.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Perbedaan kemampuan representasi yang diajar melalui model CIRC Dan PAKEM Pada Materi SPLDV Dikelas VIII MTs Darussalam Simpang Limun, 2) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika yang diajar melalui model CIRC dan PAKEM Pada Materi SPLDV Dikelas VIII MTs Darussalam Simpang Limun, 3) Perbedaan kemampuan representasi dan kemampuan pemecahan masalah matematika yang diajar melalui model CIRC dan PAKEM Pada Materi SPLDV Dikelas VIII MTs Darussalam Simpang Limun. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan pendekatan penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Darussalam Simpang Limun TA 2020/2021 yang berjumlah 96 siswa. Dan sampel pada penelitian ini adalah kelas VIII-A (Eksperimen I) sebanyak 32 siswa dan kelas VIII-B (Eksperimen II) sebanyak 32 siswa. Analisis dilakukan dengan menggunakan analisis varians (ANAVA) dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan :1) Terdapat perbedaan kemampuan representasi dan kemampuan pemecahan masalah yang diajar melalui model pembelajaran CIRC.2) Terdapat perbedaan kemampuan representasi dan kemampuan pemecahan masalah yang diajar melalui model pembelajaran PAKEM. 3) Terdapat perbedaan kemampuan representasi dan kemampuan pemecahan masalah yang diajar melalui model pembelajaran CIRC dan PAKEM.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Representasi, Kemampuan Pemecahan Masalah, Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC), PAKEM (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif Dan Menyenangkan)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 25 Aug 2022 08:39
Last Modified: 25 Aug 2022 08:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15518

Actions (login required)

View Item View Item